DRAMA BAHASA INDONESIA

0

Jika Anda paham dunia sastra, pasti Anda sudah mengenal dengan baik apa itu drama. Drama pada dasarnya merupakan lakon yang diperankan oleh aktor. Jika dirunut sejarahnya, drama sebagai salah satu kerja seni ini berasal dari Yunani Kuno.

Kata drama sendiri juga diambil dari bahasa Yunani. Drama berasal dari dua kata (Yunani) yang jika dipadankan dalam Bahasa Indonesia, sama dengan “aksi” dan “perbuatan”. Sebagai salah satu karya seni, drama terbilang kompleks sebab melibatkan banyak unsur. Salah satu yang paling penting adalah naskah drama.

Mereka yang bergeliat dalam dunia drama pasti paham bagaimana pentingnya naskah drama itu. Naskah ini mencakup cerita dan narasi dialog para pemain untuk menghidupkan cerita yang diusung. Keberhasilan drama dimulai dari penguasaan para aktor terhadap naskah drama itu sendiri.

Jadi, mutlak diperlukan adanya naskah drama yang baik agar mudah dipahami mereka yang mendalaminya. Berikut kami sajikan beberapa contoh naskah drama yang bisa Anda cermati agar pemahaman mengenai naskah drama jauhl lebih komprehensif

Untuk lebih jelasnya kita lihat videi di bawah ini

(Visited 111 times, 1 visits today)
BACA JUGA  KARNAVAL DI RIMBO BUJANG HUT RI KE 74