Download Skripsi Akademi Akuntansi

0

Pada kesempatan ini admin mau berbagi Skripsi Skripsi Akademi Akuntansi. “Menganalisis Perbandingan PT mandala multifinance Dan PT FIF Multifinance terhadap Pengambilan Keputusan pengkreditan Sepeda Motor Diprabumulih Tahun 2021

Di bawah ini salah satu contoh dari skripsi tersebu:

SKRIPSI AKADEMI AKUNTANSI LENGKAP

BAB I

PENDAHULUAN

  1. Latar Belakang

    Dalam era globalisasi saat ini perusahaan pembiayaan sepeda motor sangat berkembang pesat di Indonesia.hal ini di karenakan minat dan kemampuan  pembelian masyarakat yang semakin tinggi. Hal ini membuat perusahaan  pembiyaan berlomba-lomba memikat konsumen agar memilih tempat jasa  pembiyaan yang memudahkan mereka untuk mendapatkan sepeda motor,  banyak nya perusahaan pembiyaan sepeda motor di Indonesia seperti FIF,  ADIRA FINANCE,MANDALA FINANCE  serta perusahaan besar pembiayaan asing yang telah memasuki pasar  di Indonesia .

     Sebagian perusahaan pembiyaan (multifinance) yang beroperasi di  Indonesia tengah melami kesulitan ,sejumlah indicator terlihat dari penurunan

pembiyaan dan perolehan labanya yang tumbuh minus ,ada 60 perusahaan  multifinance anjlok bahkan ada 23 perusahaaan pembiyaan mencatat  kerugian akibat tak kuat menahan beban operasional maupun kerugian nilai  asset keuangan ,sementara pendapatan menurun negiti juga bagi perusahaan perusahaan pembiyaan yang indicator keuangan nya tumbuh tahun lalu tapimenghadapi pasar yang terus melambat ,resiko penurunan asset pembiyaan Skripsi Akademi Akuntansi.

serta tekanan persaingan yang keras .untuk pasar pembiyaan konsumen  keputusan konsumen dalam mengambil keputusan pengkreditan  merupakan sebuah proses yang dilakukan konsumen pada saat mengambil  kredit ,kemudian konsumen memilih salah satu alternatif dari beberapa  alternatif yang ada.keputusan konsumen dalam mengambil jasa kredit  pada  suatu perusahaan jasa pengkreditan akan dapat meningkatkan eksitensi  perusahaan tersebut untuk dapat bertahan di tengah persaingan yang sangat ketat.

     Di samping itu dengan adanya konsumen yang mengambil kredit  menunjukan tingkat kerpercayaan konsumen terhadap citra perusahaan  tersebut,dengan demikian keputusan nasabah dalam mengambil kredit  menjadi hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan  pengkreditan  diantara nya perusahaan PT.FIF dan PT.MANDALA FINANCE.

BACA JUGA  Download Soal Al-Quran Hadist Mts Terbaru

Baca Juga : Makalah Media Pembelajaran

     Dimana PT.MANDALA FINANCE,merupakan perusahaan yang  melakukan kegiatan usaha nya di bidang pembiyaan konsumen yang bergerak  pada pembiyaan di lakukan melalui system pemberian kredit yang  pembayarannya oleh konsumen di lakukan secara berangsur atau berkala  yang diaman pada era  sekarang.PT MANDALA FINANCE juga memberikan  keringanan bagi para konsumen dengan menawarkan DOWN PAYMENT yang  lebih rendah dikarenakan adanya penetapan standar bunga yang lebih kecil ,PT MANDALA FINANCe juga juga Skripsi Akademi Akuntansi.berkomitmen untuk menjadiperusahaan yang menyediakan fasilitas pembiyaan dengan cepat dan efektif Tak hanya PT.MANDALA FINANCE saja yang menawarkan jasa  pengkreditan motor ,adapula PT FEDERAL INTERNASIONAL FINANCE( FIF GROUP)  lembaga inipula di kenal sebagai pembiyaan yang menawarkan  model-model formulasi baru dalam hal penyaluran dana terhadap pihak  penyaluran dana terhadap pihak-pihak.oleh karena itu ada beberapa alas an  yang menyebabkan perusahaan melakukan kebijakan untuk menerapkan  system penjualan secara kredit ,antara lain perekonomian yang kurang baik  mengakibatkan rendahnya daya beli masyarakat untuk melakukan pembelian  secara cash atau tunai .semakin banyaknya perusahaan yang memproduksi  barang berbagai jenis sehingga mengakibatkan persaingan antar perusahaan  pembiyaan (multifinance) usaha perusahaan untuk mencapai target penjualan  atau meningkatkan voleme pembiyaan dengan laba yang maksimum.

     Berdasarkan pertimbangan di atas ,maka penulis tertarik untuk mmelakukan penelitian dengan judul ’’MENGANALISIS PERBANDINGAN PT MANDALA MULTIFINANCE DAN PT FIF MULTIFINANCE TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENGKREDITAN SEPEDA MOTOR DI PRABUMULIH TAHUN 2021.

  1. Rumusan Masalah

Berdasarkan latar belakang di atas ,maka yang menjadi pokok masalah dalam  penelitian ini adalah :

  1. Apakah faktor karakter berpengaruh terhadap pemberian kredit kendaraan  bermotor oleh PT FIF GROUP dan PT MANDALA FINANCE?
  2. Bagaimanakah penentuan mengenai pemberian kredit kendaraan bermotor  PT FIF GROUP dan PT MANDALA FINANCE di prabumulih (sumatera selatan) ?
  3. Apakah pelaksanaan prosedur pemberian kredit kendaraan bermotor pada PT FIF GROUP dan PT mandala finance  di prabumulih ( sumatera selatan)  sudah efektif?
  1.  Pembatasan Masalah
BACA JUGA  Penerimaan PPPK Kabupaten Tebo Tahun 2021

         Dalam penulisan ini penulis hanya membatasi pada masalah peranan  keputusan pengkreditan kendaran bermotor ,dilihatbdari sudut pandang debitur ,pemberian kunsioner hanya di batasi pada debitur yang permohonan kreditnya di setujui oleh perusahaan.

1.4 Tujuan Dan Manfaat Penulisan

1.4.1 Tujuan Penulisan

Sesuai dengan perumusan masalah di atas maka tujuan dari penulisan ini  adalah:

  1. untuk mengetahui faktor karakter berpengaruh terhadap pemberian kredit kendaraan bermotor oleh PT FIF GROUP dan PT MANDALA FINANCE?
  2. mengetahui perbandingan kualitas perusahaan PT MANDALA FINANCE  dan PT FIF GROUP di prabumulih ( sumatera selatan)Skripsi Akademi Akuntansi.
  3. untuk mengetahui penentuan mengenai pemberian kredit kendaraan bermotor pada PT FIF GROUP dan PT MANDALA FINANCE di prabumulih (sumatera selatan) ?

  1.4.2  Manfaat Penulisan

                 Adapun manfaat yang dapat di peroleh dalam penulisan ini adalah :

  1. Manfaat akademis penelitian ini di harapkan dapat memberikan manfaat  Dalam menambah pengetahuan di bidang pembayaran kredit
  2. Melalui penulisan ini di harapkan dapat memberikan pemahaman lepada. Pembaca mengenai metode pembayaran kredit yang benar dan tepat.
  1. Sistematika Penulisan

Tugas ini di susun berdasarkan beberapa bab yang terdiri:

BAB I PENDAHULUAN

Dalam bab ini ber isikan latar belakang permasalahan,indentifikasi masalah  yang akan di bahas ,tujuan dan manfaat yang di Skripsi Akademi Akuntansi.peroleh dari hasil  dari  penelitian bagi penulis,bagi perusahaan maupun bagi pembaca sistematika  penulisan merupakan deskriftif dari uraian isi bab

BAB II LANDASAN TEORI

Dalam bab ini di uraiakn mengenai pengertian tentang kredit,jenis-jenis  kredit,unsur- unsure kredit,fungsi kredit

BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN

Bab ini berisikan tentang gambaran umum dari perusahaan yang akan di bahas mengenai sejarah singkat,bidang usaha ,perusahaan struktur organisasi dan uraian pekerjaan.

BACA JUGA  PENGUMUMAN KELULUSAN

HASIL IVDAN ANALISIS PENELITIAN

Dalam bab ini akan di lakukan prngolahan data-data yang ada dari calon Debitur.

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN

Dalam hsl ini berisikan kesimpulan serta saran-saran yang dapat di ajukan sebagai bahan masukan serta pertimbangan bagi pihak perusahaan guna  menentukan kebijakan yang akan di lakukakn di kemudian hari.Skripsi Akademi Akuntansi.

Untuk Link selengkapnya silahkan di download di bawah ini

DOWNLOAD

(Visited 59 times, 1 visits today)