BIMTEK PEMBELAJARAN INOVATIF

Upaya untuk meningkatkan kemampuan guru dalam kegiatan belajar mengajar selalu diupayakan oleh Kemdikbud RI. Apalagi dengan perkembangan Teknologi Informasi sekarang ini menjadikan setiap guru harus selalu update informasi. Direktorat PSMP Kemdikbud RI dalam hal ini Seksi Pembelajaran tahun 2019 ini mengadakan 

2 kegiatan untuk peningkatan kompetensi guru. Kegiatan pertama adalah Bimtek Penguatan Ekstrakurikuler untuk mata pelajaran PJOK, Seni Budaya dan Bahasa Indonesia. Bimtek kedua yaitu Bimtek Pembelajaran Inovatif untuk mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Inggris, IPS, PPKn dan Prakarya.

Tujuan dari Bimtek Pembelajaran Inovatif adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan pengetahuan, Keterampilan peserta dalam mengembangkan dan merancang (RPP) model pembelajaran berbasis proyek.
  2. Meningkatkan pengetahuan, Keterampilan peserta dalam mengembangkan dan merancang penilaian hasil belajar berbasis proyek.
  3. Meningkatkan mutu pelaksanaan model pembelajaran berbasi proyek.
  4. Meningkatkan pengetahuan, keterampilan peserta dalam mengolah dan membuat laporan pembelajaran berbasis proyek.
  5. Merancang kegiatan tindak lanjut.

Pembelajaran berbasis projek atau project based learning(PjBL) adalah kegiatan pembelajaran yang menggunakan projek/kegiatan sebagai proses pembelajaran untuk mencapai kompetensi sikap, pengetahuan dan ketrampilan. Pembelajaran berbasis projek kewarganegaraan merupakan salah satu bentuk pembelajaran model projek (project based learning) dalam Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Projek ini melibatkan siswauntuk mengenali masalah-masalah kewarganegaraan di sekitar lingkungan siswa. Selain itu, pembelajaran projek kewarganegaraan merupakan program pengajaran interdisipliner dan antar disiplin untuk mencari solusi terhadap masalah-masalah kewarganegaraan yang dihadirkan siswadi kelas.

Nah lebih lengkap tentang  BIMTEK-INOVASI Silahkan buka link ini (BIMTEK INOVASI)

Untuk melihat wilayah Region Kususnya Jambi Buka Link Ini (JAMBI)

Uuntuk mengisi data silahkan buka di link (BIODATA)

Untuk unduhan SPPD Buka Link  (SPPD)

Untuk sekolah yang tidak diundang oleh Kemdikbud silahkan bisa mendownload materinya untuk dipelajari dan dikembangkan bersama teman-teman di MGMP.

(Visited 28 times, 1 visits today)
BACA JUGA  CARA MENDAFTAR MEMBER BARU Vtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *