CARA UPDATE DATA SIM PKB

Berita Terbaru ini ada notifikasi ketika membuka aplikasi SIM PKB. Notifikasi ini akan muncul ketika sobat pendidik semua membuka aplikasi SIM PKB. Isinya adalah Update data untuk menentukan Guru Inti di Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP). Setiap guru, baik PNS maupun GTT dan juga kepala sekolah diminta melakukan update data di akun SIM PKB masing-masing.

Minggu ini beberapa pejabat terkait di Dinas Pendidikan Kabupaten sudah mendapat undangan untuk kegiatan tersebut di P4TK masing-masing mata pelajaran. Nah sambil menunggu rincian kegiatannya seperti apa, sebaiknya Sobat Pendidik semua segera update data terlebih dahulu di akun masing-masing ya. Masih ingat caranya masuk ke aplikasi kan?

UNTUK BUKA SIM PKB SILAHKAN BUKA LINK INI SIM PKB


Setelah itu isi bagian atas dengan ID dan bagian bawahnya adalah password Sobat Pendidik semua. Kalau lupa ID dan passwordnya silahkan hubungi Ketua MGMP Kabupaten masing-masing.
Kalau ID dan passwordnya sudah benar maka akan muncul notifikasi untuk update data sobat pendidik semuanya. Selanjutnya sobat pendidik dapat mengedit data dengan menekan tombol edit yang ada disebelah kanan. Bentuknya seperti di bawah ini.

Setelah menekan tombol edit, sobat pendidik semuanya bisa memilih nama mata pelajaran yang diampu. Kalau nama mata pelajarannya tidak ada, maka sobat pendidik semua bisa memilih lain-lain untuk kemudian mengetikan nama mata pelajaranya. Tampilanya sebagai berikut.

Nah setelah memilih mata pelajaranya, langkah terakhir sobat pendidik tinggal melakukan proses penyimpanan dengan menekan tombol simpan. Dengan melakukan tindakan ini berarti sobat pendidik semua sudah melakukan update data SIM PKB. Selanjutnya tinggal menunggu informasi, siapa tahu ada diantara sobat pendidik yang menjadi Guru Inti. Selamat ya… semoga membantu.

(Visited 10 times, 1 visits today)
BACA JUGA  DOWNLOAD APLIKASI DAPODIK VERSI 3.5.0 TAHUN 2019/2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *