PROFIL

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

Assalamu’alaikum Wr Wb

Dengan memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Web Sekolah ini dapat di terbitkan yang berisi sekilas profil sekolah, dan keluarga besar guru dan karyawan serta siswa SMP Negeri 27 Kabupaten tebo Tahun Pelajaran 2019/2020.

Pembuatan Web  ini dapat kami selesaikan karena dukungan dari berbagai pihak baik itu majelis guru dan staf serta siswa dan siswi SMP Negeri 27 Kabupaten Tebo.

Dengan terbitnya Web ini diharapkan dapat menjadi media informasi dan komunikasi antara siswa alumni SMP Negeri 27 Kabupaten Tebo dengan pihak sekolah , Orang Tua maupun pihak-pihak yang berkepentingan.

Disadari bahwa Web ini tidak luput dari kekurangan dan kesempurnaan, untuk itu kami mengharapkan kepada semua pihak saran dan masukan guna memperbaiki Web tersebut untuk yang akan datang.

VISI DAN MISI

VISI

Ungul dalam prestasi, terampil, sehat, kompetitif, dilandasi Iman dan Taqwa

MISI

  1. Meningkatkan di siplin sekolah berdasarkan peraturan dan tata tertib sekolah yang berlaku.
  2. Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan dengan efektif dan professional untuk mengembangkan potensi siswa secara optimal.
  3. Melaksanakan pelatihan dan keterampilan non akademik dengan intensif untuk mengembangkan bakat, minat, dan kemampuan siswa secara optimal.
  4. Menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif, aman dan damai bebas narkoba, sehigga dapat ,mengembangkan daya kreasi dan inovasi di kalangan warga sekolah.
  5. Menumbuhkan semangat berkompetitif secara intensif di kalanagan warga sekolah.
  6. Menumbuhkan penghayatan dan pengamalan terhadap ajaran agama yang di anut dan budaya bangsa, sehingga menjadi sumber kearifan dalam bertindak dan berbuat.
  7. Menerapkan manajemen partisipasi untuk menciptakan semangat kekompakan, kebersamaan dan mengutamakan musyawarah.
  8. Meningkatkan peran serta orang tua dan masyarakat terhadap sekolah.

SEJARAH SINGKAT SMP NEGERI 27 KABUPATEN TEBO

Sejarah berdirinya SMP N 27 Kab Tebo berasal dari SMP “BHAKTI” pada tahun 1985 yang di kepalai oleh Bapak Joesoep, kemudian pada tahun 1999 terjadi perubahan kepala sekolah oleh Bapak Nur Hadi riyanto, pada saat itu hanya ada 3 ruang kelas, kemudian tahun 2004 berubah status sekolah swasta menjadi negeri yaitu SMP Negeri 27 Kabupaten Tebo yang di pimpin oleh Bapak Edwar, S.pd.M.Si selama 9 Tahun, kemudian pada tahun 2013 kepala sekolah di gantikan oleh Bapak Saliman, S.Pd sampai sekarang.

SMP Negeri 27 Kabupaten Tebo memiliki 29 orang tenaga pendidik dan non pndidik. SMP Negeri 27 memiliki siswa/ siswi yang berjumlah kurang lebih 320 orang di tahun ajaran 2019/ 2020 ini yang berasal dari berbagai Desa di wilayah Kabupaten Tebo.

SMP Negeri 27 Tebo menyediakan berbagai sarana dan fasilitas yang menunjang belajar siswa diantaranya 12  ruang kelas, 1 ruang lab IPA, pustaka, ruang TIK dan multimedia, ruang ganti, ruang kesenian, gudang, lapangan basket, lapangan voly, lapangan bola kaki, Masjid lapangan badminton, lapangan tenis meja dan kantin sehat serta koperasi sekolah.

Siswa/ siswi SMP Negeri 27 Kabupaten banyak mengukir prestasi dalam bidang akademik dan non-akademik seperti aktifnya siswa/ siswi mengikuti ajang Pendidikan, Olah Raga dan Seni. Selain itu juga aktif dalam bidang Pramuka dan olahraga dan melahirkan tidak sedikit atlit porda. SMP Negeri 27 Tebo memiliki tenaga pendidik dan kependidikan yang berpengalaman dalam bidangnya masing-masing. Meskipun SMP N 27 Tebo berlokasi di desa namun untuk saat ini SMP Negeri 27 Tebo merangkak untuk dapat mengejar prestasi dan berusaha untuk dapat maju seperti layaknya sekolah-sekolah yang ada di kota.

(Visited 27 times, 1 visits today)